HASBITUBEHD – China adalah tempat di mana kita bisa menemukan bentang alam yang spektakuler, yang kadang dipadukan dengan budaya dan tradisi yang unik. Hal-hal unik lainnya juga dapat kita temukan di China, dan bahkan kadang hal-hal unik tersebut dapat dibilang cukup ekstrem, seperti beberapa wisata China berikut ini.

Coiling Dragon Cliff Skywalk cina

Wisata Ekstrem China

Coiling Dragon Cliff Skywalk, Gunung Tianmen

Pada tahun 2016 lalu, China meresmikan sebuah skywalk atau jalur berjalan kaki ekstrem di Kawasan Wisata Zhangjiajie. Dikatakan ekstrem karena objek wisata China yang satu ini terbuat dari kaca setinggi 4.900 kaki atau 1.403 meter di tepi tebing!

Coiling Dragon Cliff Skywalk, Gunung Tianmen
Coiling Dragon Cliff Skywalk, Gunung Tianmen

Skywalk ini dibangun di Gunung Tianmen, Taman Nasional Zhangjiajie, Provinsi Hunan dengan nama Coiling Dragon Cliff Skywalk alias naga melingkari tebing. Panjangnya 100 meter dan lebarnya hanya 1,6 meter. Karena tempat pijakan terbuat dari kaca, maka pemandangan di bawah kakimu adalah tanah nan jauh di sana setinggi 1.403 meter alias separuh tinggi Gunung Merapi.

Terowongan Guoliang, Provinsi Henan

Terowongan yang sangat megah ini dibangun di pegunungan Taihang, Waktu yang dibutuhkan untuk merampungkan pengerjaan terowongan ini adalah lima tahun. Pada tahun 1977 terowongan ini pun akhirnya dibuka untuk jalur lalu lintas.

Terowongan Guoliang
Foto Terowongan Guoliang

Terowongan ini melewati sisi bagian gunung yang hampir vertikal dengan banyak lubang yang terlihat seperti jendela. Traveling melewati jalan ini sangat mendebarkan karena wisatawan dapat menyaksikan jurang di sisi terowongan secara langsung.

Jembatan Kaca di Zhangjiajie Grand Canyon

Jembatan ini disebut-sebut sebagai jembatan terpanjang dan tertinggi di dunia. Jembatan ini juga dapat dibilang ekstrem karena terbuat dari kaca sehingga siapa pun yang melewatinya akan bisa melihat pemandangan apa pun yang berada di bawah jembatan ini, langsung di bawah kaki mereka.

Zhangjiajie Grand Canyon
Zhangjiajie Grand Canyon

Dari jembatan transparan ini, pemandangan indah di sekitar Zhangjiaje Grand Canyon akan terlihat memukau, tentu saja jika berani membuka mata saat menyeberangi jembatan. Sangat tidak dianjurkan bagi yang punya masalah penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau takut akan ketinggian.

Restoran Fangweng, Provinsi Hubei

Wisata China yang terbilang ekstrem selanjutnya berada di Provinsi Hubei, yaitu restoran bernama Restoran Fangweng yang terletak sekitar 12 km dari utara kota Yichang. Restoran ini sengaja dibangun dengan menempel di tepi tebing yang sangat tinggi. Pemiliknya ingin agar restorannya unik dan tidak ada yang menyamainya di dunia.

Restoran Fangweng, Provinsi Hubei
Restoran Fangweng, Provinsi Hubei

Dengan bangunan bata kusam sebagai pintu gerbang, restoran Fangweng tidak dapat dipandang sebelah mata. Kita baru dapat menikmati keunikan masakan China sambil mengagumi keindahan alam Xiling Gorge setelah memasuki restoran ini.

Tapi hati-hati jika kamu takut ketinggian, karena terdapat jembatan beton bergantung sepanjang 30 meter di sisi tebing vertikal menghadap Sungai Yangtze yang bisa menjadi mimpi burukmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here