Video Profil SDN 17 Langnga-Langnga, Minasatene, Kabupaten Pangkep

229
0

HASBITUBEHD – Selamat datang di SDN 17 Langa-Langa, yang beralamat dijalan fadeli luran, Kelurahan Bonto Kio, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Sekolah ini berdiri sejak tahun 1959, dan sudah dikepalai sebanyak 6 kepala sekolah, Dimana sekolah ini setiap tahun menamatkan peserta didik 40 sampai 50 orang.

Sekolah ini beroprasi 6 hari dalam seminggu dengan pelaksanaan proses belajar mengajar berlansung di pagi hari selama 6 jam.

Visi Misi SDN 17 Langnga-Langnga

Visi :
Terwujudnya warga sekolah yang unggul dalam prestasi berbasis IPTEK, berlandaskan IMTAQ, luhur budi pekerti, dan peduli terhadap lingkungan.

Misi :
Melaksanakan Pembelajaran Tematik Integrated, Pendekatan Saintifik dan Penilaian autentik
Melaksanakan kegiatan pembelajaran secara PAKEM sebagai upaya mewujudkan sekolah sebagai pusat kegiatan belajar yang menyenangkan.
Melaksanakan pembinaan berbagai kegiatan lomba baik akademik maupun non akademik guna meraih prestasi yang unggul berbasis IPTEK.
Melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler untuk memupuk bakat dan kreatifitas peserta didik.
Mengoptimalkan kegiatan keagamaan peserta didik agar menjadi generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Melaksanakan kegiatan pembiasaan dan memberikan keteladanan budi pekerti luhur.
Menumbuh kembangkan kecintaan terhadap seni budaya dan lingkungan.

Tingkat Kurikulum yang diterapkan sudah berbasis K13 untuk semua kelas.
Sekolah hanya memiliki ruang kelas sebanyak 10 dan untuk lebih efektif dalam melaksanakan proses belajar mengajar maka dari 319 siswa dibagi menjadi 12 rombongan belajar.
Dengan tenaga pengajar sebanyak 20 orang dan 3 orang tendik.

Sarana dan prasarana :
Ruang Kelas, Ruang Ibadah, Kantin Sehat, Perpustakaan, Fasilitas Internet, Tempat Parkir, Taman Baca Siswa, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Tata Usaha dan Lapangan Olah Raga.

Halaman sekolah yang tertata rapi dihiasi dengan lukisan pemandangan pada dinding sekolah serta kolam ikan, dan tanaman hias. Sekolah suasananya Asri dan Rindang, sehingga siswa siswi merasa senang dan tenang selama berada di sekolah mengikuti proses pembelajaran.

Dulunya sekolah ini tampak seperti sekolah-sekolah pada umumnya namun dengan kehadiran Kepala Sekolah baru (Muksim S,PD) Pada tahun 2018 maka sekolah ini kini tertata dengan Baik.

Baik dari segi Administrasi dan penataan sekolah. Ia bertekad meningkatkan prestasi sekolah yang di pimpinya dan berusaha tampil beda dari sekolah-sekolah lainya.

Dengan semangat dan tekad yang gigih ia ingin melihat sekolahnya maju, bahkan ia tak segan-segan turun tangan membenahi sekolahnya tanpa kenal waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here