HasbiTubeHD – Di Bumi ini ada banyak jenis binantang. Ada yang hidup di air, darat, udara, salju, dan lainnya. Masing-masing hewan itu punya cara sendiri dalam mempertahankan hidup. Makanan, anggota tubuh, dan umur mereka juga beda-beda. Ada yang bisa bertahan sampai puluhan tahun, ada juga yang umurnya singkat.

Berikut 5 Hewan Umurnya Singkat, bahkan Ada yang Cuma Sehari

1. Capung

Mulai sekarang jangan terlalu kejamlah sama capung. Hewan yang satu ini cuma hidup selama 24 jam. Fasenya tuh sederhana banget. Capung lahir, berpetualang, lalu dia bakal mati. Bahkan, ada juga beberapa jenis capung yang mati sebelum 24 jam.

2. Gastrotrich

Hewan kecil ini hidup di laut. Hewan berukuran 3 milimeter ini bisa bertahan hidup sekitar 3 hari. Selama masa hidupnya yang singkat, gastrotrich menghabiskan waktunya buat berenang. Biasanya hewan ini nempel di hewan lain yang lebih gede lalu bereproduksi.

3. Semut jantan

Semut biasanya hidup bareng sama gerombolannya. Ada perbedaan usia antara semut yang jantan dan betina. Biasanya semut jantan cuma bisa bertahan sampai 3 minggu.

4. Lalat

Salah satu hewan yang paling ngeselin di dunia ini ternyata punya masa hidup yang cukup singkat. Sebagian besar lalat cuma bisa bertahan hidup paling lama empat minggu. Biasanya lalat yang hidup di alam bebas punya rentang waktu hidup lebih lama. Satu hal lagi nih yang menarik soal lalat. Walaupun usianya singkat, lalat betina bisa menghasilkan 1000 telur yang nantinya akan jadi lalat baru.

5. Nyamuk

Ya sama kayak semut, nyamuk jantan punya masa hidup yang cukup pendek yaitu sekitar 4 mingguan. Selama masa hidupnya, nyamuk jantan lebih sering menghisap madu bukan darah. Berbeda sama nyamuk betina yang doyan menghisap darah manusia. Nah itulah 5 Hewan Umurnya Singkat, bahkan Ada yang Cuma Sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here