Tidak ada Robot yang akan bisa menggantikan orang-orang ini

235
0

HASBITUBEHD – Halo semuanya. Tahukah Anda, banyak diperdebatkan tentang kemungkinan bahwa robot mulai menggantikan pekerjaan manusia di masa kini. Awalnya ini membuat beberapa orang merasa senang namun tak banyak juga yang takut kehilangan lapangan pekerjaan tak bisa dipungkiri, masa kejayaan mesin sudah dekat. Tapi jangan khawatir, ada orang-orang di dunia ini yang tak mungkin bisa digantikan oleh robot. Kenapa? Jika Anda ingin tahu, kami akan perkenalkan kepada Anda para tokoh protagonis tersebut di video ini.

Dulu, untuk memudahkan kegiatan memotong rumput halaman diciptakanlah alat pemotong rumput. Alat ini membuat pekerjaan menjadi lebih cepat, bukan? Nah, tahukah Anda kalau ada orang-orang yang bisa mengungguli performa alat modern ini Pemotong rumput juga? Tidak, cuma sebilah sabit yang saya perlukan.

#Memangkas bulu domba ternyata pekerjaan sulit karena membutuhkan presisi tinggi. Dan pada kasus ini, sama halnya dengan jenis pekerjaan lainnya ada juga orang-orang yang memang punya keahlian tinggi untuk ini. Contohnya Dwayne Black dari Australia ini yang pada bulan April 2005 berhasil memangkas wool seekor domba hanya dalam 41.51 detik.

Dombuseet! Pekerjaan ini tampaknya tidak bisa dipercayakan kepada sesuatu yang tak bernyawa dan pastinya robot takkan bisa bekerja cepat. Namun, orang ini mampu! Pemegang rekor tercepat saat ini yang namanya telah tercatat di dalam The Guinness Book of Records. mampu memangkas seluruh wool dari seekor domba dalam waktu 37.9 detik. Namanya adalah Ivan Scott. Dia berasal dari Irlandia dan dia ingin terus menyempurnakan kemampuannya itu.

Menurutnya, di Irlandia banyak sekali domba-domba yang woolnya tebal. itu artinya, dia punya banyak kesempatan untuk berlatih.

#Mungkin kalian terkagum melihat betapa cepat para montir itu mengganti ban selama balap Formula 1, tapi apakah para ahli itu tetap bisa melakukannya dengan mobil biasa dan cuma dibekali peralatan super standar? Nah, tidak akan ada mesin yang bisa menandingi kecepatan dari 4 orang ini. Mereka cuma butuh 59.62 detik untuk mengganti keempat ban dari mobil biasa. Itu kurang dari 1 menit! Tim yang terdiri atas Marco Hertz Lea, Dennis Werner Gordon Newman dan Florian Walcon Horst bekerja secara luar biasa.

#Penebang pohon modern pasti punya peralatan yang lengkap yang membuat pekerjaan mereka mudah, namun ada orang-orang yang sama sekali tidak membutuhkan alat-alat seperti itu. Contohnya; Daniel Vicente Landa orang yang bisa memotong sebalok kayu hanya dalam waktu 1 menit 28 detik Dia bahkan menaikinya selagi memotongnya. Jangan coba-coba melakukan hal ini di rumah atau dimanapun. Daniel benar-benar seseorang yang profesional.

#Pekerja restoran cepat saji selalu terlihat bekerja sangat cepat mengingat sumber pemasukan restoran ini dan kepuasan dari pelanggan bergantung pada itu. Namun kecepatan yang dimiliki Tariq Siddiqui sungguh di luar kewajaran. Dia membumbui 5 porsi kentang goreng hanya dalam 48.17 detik, dan jangan dipikir ini pekerjaan mudah. Setiap porsi punya berat setidaknya 350 gram dan kentang-kentang itu juga harus dibumbui garam dan cuka. Ditambah lagi, adonan juga harus dibungkus ke dalam setidaknya 2 lembar kertas. Semua ini memang sudah menjadi tradisi dari restoran WALES tempat Tariq bekerja.

#Jika Anda pernah mencoba memegang sebuah kelapa Anda pasti kalau permukaannya begitu keras. Untuk melobanginya, Anda akan memerlukan alat khusus seperti obeng misalnya. Namun ahli Kung-Fu bernama Ho Eng Hui ini mampu melobangi sebuah bongkol kelapa hanya dengan jari tengahnya. Di tahun 2000, pemerintahan Malaysia menugaskan si ahli ini ke sebuah tempat khusus di Jonker Street, yang merupakan jantung kota dari Pecinan. Dan semenjak itu, Ho Eng tampil 2 kali setiap minggunya menghibur wisatawan lokal dan mancanegara. Sebagai tambahan, selama bertahun-tahun, Ho Eng Hui telah berkali-kali mencapai dan menembus rekornya sendiri.

Sebagai contoh, pada 2 Februari 2001 pria ini tercatat dalam the Malaysian Book of Records setelah berhasil melobangi 3 bongkol kelapa dengan jemari ajaibnya. hanya dalam waktu 1 menit 10 detik. Pada Juni 2009, dia berhasil memecahkan rekornya lebih cepat 30 detik bahkan dia melobangi 4 bongkol kelapa Namun Ho Eng tidak mau berhenti sampai situ saja pada tahun 2011, dia kembali berhasil melobangi 4 bongkol kelapa hanya dalam 12 detik.

#Mampukah robot melakukan ini? Mungkin bisa .tapi pertunjukannya akan terlihat biasa-biasa saja. Kira-kira berapa lama sebuah mesin untuk menciptakan sebuah kapak? 3 orang India ini cuma berbekal alat sederhana mampu melakukannya kurang dari 3 menit. Jujur, cukup mengerikan melihat mereka mengayunkan palu-palu mereka itu tanpa sedikitpun memakai alat pelindung. Cuma pakaian biasa, berdiri di tengah jalan namun ketiga orang ini nampaknya sadar betul apa yang sedang mereka lakukan.

Meskipun pada video ini terlihat si pekerja memakai mesin sederhana namun coba perhatikan aktifitas si pekerja yang terlihat berhati-hati, cepat dan lembut seperti seseorang ahli yang melakukan pekerjaannya secara sempurna. Dalam waktu kurang dari 1 menit, dia sudah menyiapkan untuk membuat pagar beton lainnya dan deretan pagar beton ini adalah hasil kerja dari usaha yang dilakukan dari hati dan cepat.

#Apakah menurut Anda mencuci perabotan itu adalah kegiatan yang lama dan membosankan? Terutama kalau ada penggorengan gosong? Nah, coba lihatlah pria ini. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa. Pada lokasi konstruksi ini, terlihat jelas tidak ada pemakaian pengamanan dan para pekerjanya bahkan tidak mengenakan helm.

Jadi, kami tentu tak merekomendasikan meniru hal ini, namun tetap saja kelihaian dan kecepatan orang-orang ini dalam bekerja sungguh fenomenal. John Moschitta Jr. kini dikenal dunia karena kecepatan bicaranya yang luar biasa. Untuk mendapat kemampuan seperti itu, John berlatih dengan membaca Hamlet dan kini, dia mampu mengucapkan 586 kata/menit.

Sebagai tambahan, kata-katanya pun tidak terdengar kabur karena pria ini mampu mengontrol kecepatan kata-kata yang diucapkannya baik itu dia berbicara pada orang lain, radio atau televisi. Sudah cukup lama, nama John tercatat sendiri di the Guiness Book of Records. Sampai kemudian Steve Woodmore melampaui rekornya dengan 637 kata/menit dan kemudian disusul oleh Sean Shannon yang mampu berbicara 655 kata.

Namun, Moschitta Jr. tidak bersedia menerima rekor yang dicapai para kompetitornya dan teguh meyakini bahwa dialah pembicara tercepat di dunia. Memang pekerjaan semacam ini bisa dilakukan oleh robot namun ada kalanya, manusia juga bisa melakukannya dengan baik.

#Nah, mengingat kali ini kita membahas tentang orang-orang yang ahli dalam bidangnya maka kita tak boleh melewatkan pekerja pembersih kaca gedung. Mereka ini tampaknya memiliki suatu ilmu rahasia yang mungkin tak dikenal banyak orang. Nah, apakah Anda bisa menjelaskan rahasia pergerakan mereka? Seperti istilah bilang, “Lihat tangan-tangan itu!” Perlu diketahui kalau kegiatan inspeksi kereta super cepat di Cina. juga berlangsung dengan kecepatan tinggi.

Berbekal 2.5 menit, petugas mekanik diwajibkan memeriksa sekitar 1000 bagian dari satu gerbong. Untuk mempermudah, diciptakanlah pekerja mesin di beberapa negara lain pekerjaan ini masih bisa dilakukan manusia dan tak bisa dipungkiri, kecepatan mereka tidak kalah dengan mesin bahkan bisa lebih cepat. Lihat bagaimana wanita ini melilitkan dinamo sebuah trafo SMPS. Pekerja ini jelas tak bisa digantikan oleh robot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here