HasbiTubeHD – Maros merupakan salahsatu kabupatan di Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten ini terletak disebelah utara kota makassar yang memiliki potensi wisata alam yang eksotis. Eksotisme alam yang membawa Kabupaten Maros menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang ramai dikunjungu baik domestik maupun internasional.

Pemandangan alam pegunungan, pantai, bentangan karst dan situs arkeologi menjadikan Kabupaten Maros ini kaya akan obyek wisata alam yang dapat memuaskan hasrat dan mata pengunjung sekaligus menjadi pengalaman wisata alam yang tak terlupakan.

Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Maros yang paling indah dan direkomendasikan untuk di datangi. berikut kami ulas secara singkat tempat Wisata di Maros yang paling direkomendasikan:

1. Rammang-Rammang

Rammang-Rammang menawarkan banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi seperti Telaga Bidadari, Taman Hutan Batu Kapur, Gua Telapak Tangan, Sungai Pute, dan Kampung Berua. Untuk sampai kesana perjalanan dimulai dari Dermaga Rammang-Rammang di hulu Sungai Pute.

Ditempat ini menyajikan pesona pegunungan karst yang begitu luas dengan sungai dan area sawah yang cantik di sekitarnya. Objek wisata karst Rammang-rammang yang terletak di Desa Salenrang kini resmi menyandang status Taman Nasional Geopark di Indonesia.

3. Taman Prasejarah Leang Leang

Taman Prasejarah Leang-leang menawarkan wisata sejarah budaya peradaban manusia purba. Tapak kehidupan manusia jaman prasejarah dapat ditelusuri di lokasi wisata ini. Lukisan telapak tangan manusia dan babi rusa yang terpampang di dinding-dinding gua serta beragam artefak menjadi bukti kehadiran manusia prasejarah di daerah ini. Lokasi ini berada tak jauh dari Kawasan Wisata Bantimurung, hanya berjarak kurang lebih 9 kilo meter.

4. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Siapa yang tidak terpesona oleh kecantikan kupu-kupu? Jika Anda ingin mengagumi lebih dekat kecantikan kupu-kupu, maka Taman Nasional Bantimurung Bulusarung adalah tempatnya.

5. Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi terutama waktu libur. Air terjun Bantimurung berada di kawasan Taman Nasional Bantimurung yang terletak di Kecamatan Bantimurung.

6. Air Terjun Lacolla

Tempat liburan dengan nama yang unik ini terletak di Desa Malaka, Kecamatan Cenrana dan bisa ditempuh selama dua jam dari Kota Makassar. Pemandangan keindahan Kabupaten Maros bisa terlihat dari puncak air terjun dengan 7 tingkat ini. Untuk bisa sampai ke sana, pengunjung harus melewati hutan dengan jarak 10 kilometer dari jalan poros.

Nah Itulah destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Kabupaten Maros. Tujuan berlibur dengan nuansa alam yang asri tentu bisa menjauhkan kamu dari rasa penat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here