HASBITUBEHD – Seperti halnya dengan kota besar, kota kecil di Indonesia pun kini terus mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki untuk menarik minat pengunjung datang ke sana. Contohnya adalah Pemerintah Sulawesi Selatan yang mulai mempromosikan Taman Hutan Raya Sinjai.

Lokasi objek wisata ini berada di perbatasan Kabupaten Bulukumba dan Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa dengan ketinggian 1.360 Meter dari Permukaan Laut dengan luas 720 hektar dan berjarak kurang lebih 60 km dari Kota Sinjai. Suhu yang dimiliki kawasan tersebut terbilang cukup dingin, ini dikarenakan Sinjai Borong terletak di kawasan pegunungan.

tahura sinjai
Pengambilan Video di Tahura sinjai Sulawesi Selatan

Taman Hutan Raya Abdul Latief

Fasilitas yang dibangun pemerintah yaitu Kantor UPTD Tahura, taman bunga, jalan setapak, villa, kandang satwa endemik, kolam, air terjun, danau, agro wisata, hingga bukit hijau nan asri serta menara pemantau.

Saat weekend ataupun musim liburan tiba, Tahura ini ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya anak-anak muda.

Tempat wisata sinjai dengan panorama alam yang hijau dan cantik ini memang cocok menjadi tempat wisata unggulan untuk para anak kekinian membidik gambar melalui layar kamera atau ponsel.

Tak hanya itu, Taman Hutan Raya Abdul Latief ini pun dimanfaatkan sebagai lokasi camping. Biasanya para aktivis dari organisasi kepemudaan selalu datang ke tempat ini untuk menyelenggarakan acara pengkaderan.

Seiring dengan bertambahnya jumlah pengungjung yang datang ke taman Hutan Raya Abdul Latif, Pihak pengelola pun berencana untuk terus mengembangkan destinasi wisata satu ini.

Tahura Sinjai mulai dipersiapkan untuk jadi taman agrowisata terkemuka di Sulawesi Selatan. Tak hanya sebagai tempat wisata alam, destinasi wisata ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan wisata edukasi di Sulawesi Selatan.

Untuk itu berbagai fasilitas pun terus dilengkapi dan diperbaiki, mulai dari jogging track, green house, akses masuk dan masih banyak lagi.

Rute Menuju Taman Hutan Raya Sinjai

Taman Hutan Raya Abdul Latief ini lokasinya berada di Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Jaraknya sekitar 60 km dari Kota Sinjai. Walaupun kondisi jalannya masih tidak terlalu bagus namun sudah bisa dilewati oleh kendaraan seperti mobil atau motor.

Di tengah perjalan menuju tahura sinjai, anda akan disapa ditemani oleh udara yang lembut, perkebunan tembakau yang tertata rapih, serta tanaman lainnya yakni, tanaman kopi, cengkeh, sayuran hijau berupa kubis, daun bawang, kacang-kacangan, dan lain sebagainnya. Jika anda hobby selfie-selfie disinilah tempat yang luar biasa menjadikan latar foto anda makin menarik. Ayo atur jadwal bersama keluarga Anda untuk berkungjung di Taman Hutan Raya Abdul Latief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here