HasbiTubeHD – Bagi Anda yang berencana berpetualang ke Hutan Amazon? Sebaiknya, simak dulu ulasan berikut sebelum berangkat kesana. Beberapa mahkluk penghuni hutan Amazon yang pastinya tak ingin kalian temuin. Ada apa saja sih di dalam sana?, dan siapa saja penghuni Hutan Amazon yang harus diwaspadai? berikut 5 Penunggu hutan Amazon yang menyeramkan!

Sosok Penunggu Hutan Amazon

1. Cainman Hitam

Cainman hitam sebenanrnya adalah buaya, tapi ukurannya jauh lebih besar daripada buaya sungai Nil. Ukuran Cainman hitam mencapai 6 meter. Di Hutan Amazon, Cainman hitam berada di puncak rantai makanan. Bahkan mereka bakalan makan apapun yang melintasi sungai, termasuk manusia. Jadi kamu mesti hati-hati kalau menyebrang di sungai Amazon.

2. Anaconda Hijau

Hewan berbahaya berikutnya adalah ular paling besar di muka bumi, yaitu Anaconda Hijau. Seekor Anaconda Hijau betina bisa tumbuh hingga panjang 9 meter dengan bobot tubuh seberat 250kg. Anaconda hujau hidup di batang pohon dan perairan dangkal. Jadi kamu wajib berhati-hati kalau melintas di hutan atau sungai Amazon.

3. Piranha Perut Merah

Kalo yang satu ini sudah terkenal menyeramkan. Ikan yang berburu dengan cara keroyokan ini asliya sangat sensitif sama darah. Jadi kalau tubuh terluka dan tercium sama gerombolan ikan Piranha, bakal jadi bencana kematian. Gigi Piranha setajam pisau yang dengan mudah mencabik apapun dalam waktu singkat. Bahkan, konon katanya gerombolan ikan Piranha mampu melenyapkan seekor sapi dewasa dalam sekejap.

4. Belut Listrik

Hewan Menyeramkan berikutnya adalah Belut Listrik yang mendiami sungai Amazon dan siap memberi sengatan listrik kapan pun. Belut listrik mampu tumbuh hingga panjang 2,5 meter. Dan, kekuatan daya listrik yang mampu dikeluarkan oleh belut ini sebesar 600 volt yang mampu membuat pingsan seekor kuda. Meskipun sengatan belut listrik tidak bisa membunuh manusia, tapi sengatan yang betubi-tubi bisa bikin manusia sesak napas dan pingsan.

5. Ikan Candiru

Selama ini ikan air tawar yang dianggap paling mematikan adalah piranha. Sebenarnya ada ikan yang lebih kecil, tetapi lebih mematikan, yaitu candiru. Ikan parasit ini hidup dengan cara menghisap darah ikan-ikan yang berukuran besar. Dan yang mengejutkan, ikan candiru bisa masuk ke tubuh manusia melalui alat kelamin bagi yang suka pipis sembarangan di sungai. satu-satunya cara mengeluarkan ikan ini dengan cara dioperasi.

Nah, itulah Sosok penunggu hutan Amazon yang nenyeramkan dan terkenal Ganas, dan Masih banyak lagi penghuni yang ngeri-ngeri di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here