Jalanan Ekstrem Menuju Gerbang Taman Nasional Pegunungan Tianmen, Zhangjiajie China

31
0

HASBITUBEHD – Jalanan di atas perbukitan, berkelok, mungkin banyak dijumpai di berbagai wilayah. Tapi, lihat dulu yang satu ini.

Sepanjang jalan menuju Taman Nasional Pegunungan Tianmen, Zhangjiajie, China mungkin bisa jadi jalanan paling mengerikan buat kamu yang mau lewat sini. Dilansir dari berbagai sumber, jalanan ini berada di atas ketinggian 1.041 meter, dengan medan berkelok dan tikungan tajam.

Jalan ini merupakan akses utama menuju Tianmen. Kalau dari jauh, terlihat seperti berkelok tajam menuju ketinggian. Melihat sekilas saja sudah bikin ngeri!

Kalau di total, ada sekitar 99 tikungan di sana. Jika diperkirakan, bisa mencapai satu setengah bus besar. Memang cukup bahaya jika dilewati saat malam hari.

Meskipun terlihat menyeramkan, di sepanjang jalan ini punya pemandangan yang indah. Pepohonan dan suasana sejuk akan menemani traveler di setiap meternya.

Di Taman Nasional Pegunungan Tianmen sendiri, punya berbagai atraksi wisata menarik. Di atas ketinggian ribuan meter tersebut, traveler bisa melalui jembatan kaca yang ekstrem, naik cable car sampai bermain sepeda. Menuju puncak dai Tianmen juga menjadi keasyikan tersendiri.

Salah satu yang paling ikonik di sini asalah Heaven Gate Mountain, yakni gerbang menuju titik teratas dari Tianmen. Bentuknya seperti lubang di tengah tebing dengan ratusan anak tangga.

Setelah melalui jalanan yang ekstrem tadilah, Maka bersiap-siap terbius oleh keindahannya.

Kalau mau coba melewati jalan ekstrem ini, traveler bisa naik bus dari pusat Kota Zhangjiajie. Masuk ke wilayah Taman Nasional Pegunungan Tianmen, traveler perlu membayar RMB 258 atau setara dengan Rp 531 ribu, sudah termasuk naik cable car dan berkeliling wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here