HasbiTubeHDFacebook awalnya waktu itu hanya digunakan untuk mencari teman, di amerika, di Indonesia dimanapun digunakan untuk mencari teman, nah orang indonesia kreatif

“Saya punya sepatu, baru sebulan dipake nih, saya mau jual ah.. lewat facebook, ibu-ibu yang suka masak, sayur kue atau apa menjelang lebaran jualan lewat facebook, iya yang bikin baju juga kreatif jualan baju di Facebook, di Amerika gak ada orang seperti itu” Ujar Rudiantara S.Stat. MBA (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia) dalam Temu Komunitas TIK di Hotel Rinra, Tanjung Bunga, Kota Makassar, (13/4/18)

Facebook ditutup di Indonesia? Ini Penjelasan Menkominfo

Sementara itu warganet sampai saat ini masih kebingungan atas ketidakjelasan informasi perihal nasib Facebook di Indonesia. Mereka pun bertanya-tanya, apakah Fb akan ditutup di Indonesia atau tidak?

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menegaskan tidak akan memblokir (menutup Facebook) secara permanen, melainkan hanya sementara. Itu pun bila situasi makin memburuk.

“Ini situasinya akan kita lihat dulu. Kalau semakin buruk, baru kita tutup sementara (blokir),” ujar Menkominfo Rudiantara.

Rudiantara enggan berbicara tentang penutupan operasi Facebook secara permanen. Ia lebih fokus memantau Facebook agar tercipta keamanan data dan mencegah penyebaran ujaran kebencian.

Awal Mula Kasus Kontroversi skandal Cambridge Analytica yang menuding data Facebook bocor. Setelah ditelisik, ternyata “bocor” bukan istilah yang tepat. Data-data tersebut bukan bocor, tapi tepatnya disalahgunakan oleh Cambridge Analytica, diduga untuk kepentingan politik.

Data-data yang diambil juga bukan isi pesan, melainkan data-data yang dicantumkan secara publik di profil seseorang.

Terkait masalah rumor yang viral beredar luas di media sosial apakah fb di tutup, Benar Atau Cuma Hoaks. Namun tak ada kepastian bahwa tanggal 24 April mendatang, Facebook benar-benar akan diblokir di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here