HasbiTubeHDReptil adalah hewan berdarah dingin yang memiliki keunikan tiada duanya. Meski sebagian penampakannya menyeramkan namun mampu menyita perhatian para pecinta hewan, sehingga menjadikannya hewan kesayangan. Dari berbagai sumber berikut kami telah merangkumnya dalam 6 spesies reptil paling unik didunia yang mungkin tak banyak dari kita yang pernah melihatnya.

Kadal Spiderman (Agamas mwanzae)

Kadal Spiderman (Agamas mwanzae)
Kadal Spiderman (Agamas mwanzae)

Kadal Spiderman, Eksotis dan fashionable, begitulah kadal ini. Banyak orang memburunya untuk di jadikan binatang peliharaan. Tetapi hewan seram yang terlihat tidak nyata ini memerlukan peralatan khusus untuk menjaga keseimbangan suhu mereka jika ingin di pelihara diluar habitatnya.

Kadal ini tidak mengeluarkan jaring seperti spider-man, tapi mereka dapat merubah warna seperti hewan melata kebanyakan. Mereka juga dapat berlari kencang dengan menggunakan bagian belakang kakinya dan bisa menempel di tembok secara vertikal seperti spider-man.

Buaya Gavial

Buaya Gavial
Buaya Gavial

Gavial atau gharial termasuk sub ordo gavialidae. dikenal juga sebagai buaya pemakan ikan yang habitat aslinya di bagian utara benua India. jika dilihat reptil satu ini memang unik, dari sekilas saja kita bisa membedakan reptil ini dengan kerabat lainnya yaitu mulutnya lancip berbentuk huruf I rahang atas dan rahang bawah reptil ini sama panjang dengan gigi yang ramping dan runcing. Hewan ini sebenarnya juga memiliki beberapa jenis juga. Sama dengan buaya, gavial juga berhabitat di air payau atau air asin.

Variable Bush Viper

Variable Bush Viper
Variable Bush Viper

Ular Unik Bush Viper, Si cantik berbisa mematikan, ular ini memiliki sisik berbentuk tanduk di atas matanya, habitat ular berbisa ini diperkirakan berada di daerah hutan terpencil yang terletak di daerah pegunungan di barat daya Tanzania. Ular berwarna cerah ini memiliki kemiripan dengan Usambara Bush Viper, perbedaannya adalah pada spesies Matilda’s Horned Viper memiki sisik yang lebih besar.

Chameleon

Chameleon
Chameleon

Chameleon adalah sejenis kadal-kadalan yang termasuk dalam famili Chamaeleonidae. Banyak orang yang salah sangka bahwa Chameleon dan Bunglon itu sama, ternyata mereka berbeda, yang membedakan adalah postur tubuh, Bunglon langsing dan berjalan cepat, sedangkan Chameleon gemuk dan gerakannya lambat.

Perubahan warna pada mereka juga berbeda, Bunglon akan merubah warnanya sesuai dengan emosi mereka, sedangkan Chameleon akan merubah warnanya sesuai tempatnya. Chameleon banyak dipelihara orang, melainkan karena warna mereka menarik perawatannya pun cukup mudah, hanya memberi makan, membersihkan kandang, dan menyesuaikan suhu kandang.

Tokay Gecko

Tokek rumahan
Gecko (Tokek rumahan)

Tokek rumahan itulah yang dinamai Gecko. Hewan melata ini memang sangat unik. Pasalnya, Gecko memiliki variasi warna yang cantik. Nggak heran kalau akhirnya banyak orang yang jatuh cinta sama Gecko.

Gecko akan bergerak lebih aktif di malam hari, karena itulah dia disebut sebagai hewan nocturnal. Gecko memiliki kemampuan yang baik untuk berkedip sehingga tidak akan kelilipan.

Hewan ini senang berburu serangga. Menariknya, Gecko nggak bakal kenyang cuma makan nyamuk, jadi Gecko lebih menyukai jangkrik sebagai santapannya.

Kadal berduri (Moloch horridus)

Kadal berduri (Moloch horridus)
Kadal berduri (Moloch horridus)

Kadal jenis ini banyak ditemukan digurun gersang Australia. Tubunya tertutupi duri. Mungkin ia terlihat menyeramkan, namun sama sekali tidak berbahaya, kecuali bagi semut yang dimangsanya. Kadal ini mampu melahap 1.000 semut sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here