Mau Berlibur ke Malino? Objek Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi, disini Pesona Wisata Alam Ala Eropa di Malino Highlands lokasi ini merupakan tempat Wisata yang menyimpan Keindahan tersembunyi

HASBITUBEHD – Jika kamu berkunjung ke Sulawesi Selatan jangan sampai lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Malino. Berlokasi sekitar 90 km dari kota Makassar, di sini kamu bisa melihat banyak tempat wisata menarik. Mulai dari kawasan dataran tinggi, air terjun, lembah, museum, kebun teh, wisata buah hingga varian wisata ekstrim lainya yang bisa kamu temukan disini. Sebagai rekomendasi untuk kamu, berikut Tempat-tempat Wisata di Malino yang Sedang Hits Dikunjungi:

Naik Kuda di Malino
Naik Kuda di Malino

Tempat Wisata Malino Gowa

Hutan Pinus Malino

Hutan Pinus Malino
Hutan Pinus Malino

Pepohonan yang menjulang tinggi disekitar hutan pinus adalah salah satu daya tarik yang ada di kota Malino. Kawasan hutan pinus Malino adalah tempat wisata berhawa sejuk yang selalu ramai ketika akhir pekan, dikarenakan suasana yang benar-benar segar dan tenang, serta berbagai aneka kuliner tersaji disekitaran kawasan pinus Malino dan jika kamu lelah untuk berkeliling hutan pinus dengan berjalan kaki, kamu bisa menyewa kuda. Satu putaran berkeliling hutan pinus kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 saja.

Malino Highlands

Satu lagi destinasi wisata di Malino yang tidak boleh Anda lewatkan, yakni Malino Highlands. Kawasan ini merupakan destinasi wisata kebun teh ala dataran tinggi dan juga merupakan tempat wisata termegah dan digadang – gadang sebagai tempat landmark dunia. Disuguhi oleh pemandangan hamparan perkebunan teh, Malino Highland merupakan aset kebun teh peninggalan masa penjajahan jepang, lokasi ini kemudian disulap menjadi salah satu lokasi wisata malino yang wajib kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa berkendara menyusuri jalan yang membelah kebun teh seluas 900 hektar ini sembari menikmati kesejukan udara yang ada di kawasan ini.

Malino Highlands
Malino Highlands

Nggak cuma itu, kamu juga bisa bersantai di sebuah kafe yang cantik yang berada di tengah-tengah dengan view hamparan kebun Teh. Cukup dengan membayar Rp 50.000 per orang, kamu bisa puas menikmati pemandangan asri Malino Highlands sepanjang hari. Disini kamu juga bisa menyaksikan kebun binatang dengan beberapa binatang atau satwa yang langka, mengunjungi air terjun, menunggang kuda dan juga kebun bunga yang cantik.

Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala
Air Terjun Takapala

Objek wisata alam berupa air terjun juga dapat kita nikmati di kala kita berkunjung ke Malino, ya air terjun Tapakala. Air terjun yang letaknya di tengah – tengah kawasan hijau yang sejuk dan segar. Air terjun ini memiliki tinggi 100 meter lebih dan menjadikan Air terjun Takapala sebagai salah satu air terjun tertinggi yang ada di Sulawesi Selatan. Rembesan air benar-benar terasa dari kejauhan. Wisata air terjun malino lainya selain air terjun Takapala yakni : Air Terjun Parangloe, Air Terjun Cinta, Air Terjun Biroro, Air Terjun Salewangan, dan Air Terjun Ketemu Jodoh.

Kebun Strawberi Malino

Kebun Strawberi Malino
Kebun Strawberi Malino
Selama ini nama Malino hanya dikenal sebagai salah satu obyek wisata di Sulsel dengan keindahan alamnya. Namun ada obyek wisata baru yang mulai dikembangkan di Malino, yakni berkunjung ke kebun strawberi. Sangat nikmat rasanya, disini kamu bisa menikmati buah strawberi yang segar yang dapat kamu dipetik langsung dari pohonnya. Dilokasi ini juga tersedia fasilitas perkemahan dan penginapan yang berjejer di sekitar kebun.

Taman Anggrek Malino

Taman Anggrek Malino
Taman Anggrek Malino

Dataran tinggi memang menjadi tempat yang cocok untuk tumbuhnya berbagai macam bunga. Inilah mengapa saat berkunjung ke Malino kamu bisa melihat keindahan Taman Bunga Anggrek. Dibangunnnya tempat tersebut memang difungsikan untuk melestarikan tanaman anggrek serta membantu para petani anggrek di sekitar kawasan Malino. Ada beberapa anggrek langka yang bisa kamu temukan di sini.

Varian Wisata Ekstrim Malino lainya

Jika kamu menyempatkan diri untuk menginap di Malino, kamu wajib banget coba bermain berbagai wisata ekstrim. Mulai dari paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolines, cross country running, bersepeda, kegiatan festival layang-layang, tracking, hingga outbound yang seru abis. Khusus buat cross country running, kamu bakal dihadapi rute yang sangat spesial dengan kontur trek yang bersahabat.

Varian Wisata Ekstrim
Varian Wisata Ekstrim

Selain itu di sana juga akan kita temui warung-warung yang menyediakan oleh – oleh, kamu bisa langsung mencarinya di sana. Oleh – oleh yang dijual di kawasan ini adalah makanan makanan khas Malino, seperti buah Markisa, dodol ketan, apel, tenteng Malino dan juga wajik.

Malino ini seringkali disebut sebagai puncaknya Sulawesi Selatan. Seperti halnya Puncak yang ada di Bogor, kawasan Malino ini juga merupakan kawasan yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan pada tiap akhir pekan untuk sekedar menghilangkan kepenatan setelah melalui hiruk pikuk kota. Tidak perlu khawatir akan menginap dimana, karena di kawasan Malino terdapat banyak sekali fasilitas- fasilitas yang menunjang untuk berlibur seperti villa, restaurant dan lainnya. Nah Itulah beberapa tempat wisata di Malino, Ayo atur jadwal liburan anda bersama teman dan keluarga Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here