11 Rahasia Michael Jackson yang tak banyak orang mengetahuinya

772
0

HASBITUBEHD – Halo semuanya. Semua orang pasti setuju bahwa Michael Jackson adalah seorang legenda dan musisi berbakat. Banyak sekali rumor mengenai kehidupannya dan bahkan setelah bertahun-tahun lamanya musiknya tetap bersemayan di hati semua orang. Michael meninggal pada musim panas di tahun 2009. namun dia berhasil membuat sejarah mencatat namanya di dunia sebelum itu.

Video kali ini akan membahas tentang beberapa rahasia darinya yang mungkin tak banyak orang mengetahuinya. Mari kita mulai!

Bubbles

Michael Jackson dikenal sebagai sosok penyayang binatang namun dia paling sayang dengan primata peliharaannya yang diberi nama Bubbles. Si penyanyi itu mendapatkannya di Pusat Lab Texas pada tahun 1980an. Bubbles seringkali diajak bepergian bersama Jackson dan membuat imej Si Raja Pop tersebut bahkan semakin dikenang orang. Siapa lagi artis yang repot-repot membawa simpanse kemana-mana. Dan hewan itu bukan hamster.

Bubble ikut tinggal di Peternakan Neverland. Tidur di ranjang bayi di kamar Michael memakai toiletnya, makan di meja makan dan sudah dianggap seperti anggota keluarga. Jackson bahkan menyatakan kalau Bubbles membantunya dalam membuat lagu. Namun para pengurus rumah menyangkalnya, “Simpanse itu lebih ke merepotkan ketimbang membantu”.

Saat dewasa, Bubbles menjadi sosok primata yang agresif sehingga terpaksa dia dipindahkan ke tempat penampungan hewan. “Michael merindukan hewan peliharaannya, begitupula si primata itu” Setidaknya begitulah kata Zoologis yang merawat Bubbles. Sekarang, Bubble yang sudah berumur 35 tahun tinggal di suaka margasatwa di Florida.

Spider-Man

Semua orang tahu bahwa Michael Jackson adalah sosok yang sangat berbakat. Menyanyi bisa, menulis lagu bisa menari bisa, berakting pun bisa tapi pernahkah Anda bayangkan dia sebagai Spider-Man? Tampaknya, menjadi tokoh itu adalah impiannya. Saat mewawancarai Stan Lee sang pencipta karakter dalam komik Marvel mengatakan bahwa beliau sempat beberapa kali bertemu dengan Michael. Pernah sekali Jackson meminta Stan bertemu dan menyatakan bahwa dia ingin menjadi sosok Spider-Man.

Dia ingin menjadi sosok Spider-Man. Dia berani membeli hak cipta karakter Spider-Man saya rasa dia ingin memainkan peran sebagai Peter Parker. Dia memang tak menyatakan secara langsung, tapi saya langsung paham tapi saat itu saya menjawab kalau Marvel sepertinya tak akan menjualnya. Dia kemudian malah berniat membeli Marvel. Saya tak tahu kelanjutannya sih, maksud saya sudah pasti dia tak bisa membeli Marvel, meski sebenarnya dia ingin sekali.

Kita cuma bisa berspekulasi tentang alasan kenapa tidak ada kesepakatan untuk itu. Siapa yang tahu, kalau saja pihak Marvel bersedia waktu itu bisa jadi Peter Parker yang terkenal itu akan diperankan bukan oleh Tobey Maguire, melainkan Si Raja Pop ini. Bisakah Anda bayangkan itu?

Penyakit Langka

Beberapa orang berpendapat kalau Michael merasa malu dengan asal usulnya dan menghabiskan segala hidupnya mencoba mengubah penampilan luarnya. Memang dia melakukan beberapa kali operasi plastik pada wajah namun pergantian warna pada kulitnya sebenarnya disebabkan oleh sebuah penyakit langka. Pada 1984, Jackson didiagnosa penyakit Vitiligo sebuah kondisi di mana terdapat spot-spot putih pada kulit. Ditambah lagi, dia juga menderita penyakit Lupus.

Penyakit tersebut membuat kulit Jackson sangat sensitif dengan sinar matahari. Pada awalnya, spot-spot Vitiligo cuma sedikit terlihat pada kulitnya sehingga dia masih bisa menutupinya. Namun seiring berjalannya waktu, spot-spot tersebut memenuhi sekujur kulitnya dan si seniman tersebut mulai menyembunyikan spot-spot gelapnya. Penyakit tersebut hanya dia kemukakan pada 10 Februari 1993 dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey.

“Saya punya kelainan kulit, kelainan ini sungguh merepotkan saya…”aya tak bisa mengontrolnya, saya bangga dengan ras saya…”…saya bangga dengan jati diri saya, saya bangga sebagai kaum negro Amerika.” Sebelum-sebelumnya, Jackson beserta para produsernya selalu merahasiakan mengenai penyakit yang diderita Jackson.

Moonwalker

Michael Jackson tidak hanya seorang musisi aktor serta dermawan, dia juga menjadi bintang dalam beberapa permainan video game. Game pertama tentangnya dirilis pada tahun 1989. Game Moonwalker yang bisa dimainkan pada beberapa platform itu mengambil cerita asli dari film “Moonwalker”. Versi arcade-nya cukup sederhana bahkan sedikit tak masuk akal. Seorang penjahat bernama Mr.Big menculik beberapa anak-anak di Bumi.

Namun Michael Jackson yang mengetahuinya kemudian berusaha menggagalkannya. Si hero ini ditugaskan menemukan dan menyelamatkan anak-anak yang diculik tersebut. Versi PC-nya sedikit berbeda di mana Jackson hanya punya misi menyelamatkan 1 orang gadis. Pada masa kini, game ini mungkin terasa kuno saat kita mainkan namun pada masanya, “Moonwalker” sangatlah laku keras.

Taman Hiburan Pribadi

Michael Jackson sungguh terkenal. Dia dikenal menghasilkan banyak uang dan mampu membeli segalanya. Dia pernah membeli sebuah lahan peternakan di California seharga sekitar Rp 234-425 miliar. Berdasarkan beberapa estimasi yang diberitakan. Kemudian, lahan tersebut dia namai Neverland, diambil dari nama rumah Peter Pan. Peter Pan merupakan karakter kesukaan dari Michael. Pada lahan yang luasnya 5 kali dari luas Monaco.

Michael membangun sebuah taman hiburan serta Kebun Binatang pribadi. Oh ya, aktor Macaulay Culkin juga turut andil dalam pembuatannya. Lahan itu juga menjadi kediaman Michael. Dia sampai menghabiskan Rp 1.7 miliar/bulan untuk biaya perawatan dan setelah kematiannya seluruh wahana itu menjadi terbengkalai.

Taman tersebut kini sudah tak memiliki daya tarik dan hewan-hewan dalam kebun binatangnya juga sudah tidak ada. Pada 2015, lahan tersebut dijual seharga Rp 1.4 trilyun namun tidak ada yang berminat membelinya. Kemudian harganya diturunkan terus sampai kini Anda pun bisa membeli Neverland cuma seharga Rp 440 miliar.

Menurut para agen real estate-nya, tak banyak yang berubah pada lahan terebut kecuali pada harganya saja.

Video Musik Termahal

Dalam Sejarah Michael memang serba terbaik dalam banyak hal. Contohnya, salah satu video klip-nya digadang-gadang merupakan video musik dengan budjet termahal di dunia. Lagu ‘Scream’ dirilis sebagai bentuk protes terhadap invasi yang dilakukan pihak media ke kehidupan pribadinya. Jackson membawakan lagu tersebut ditemani oleh adiknya, Janet dan hasil kolaborasi mereka berbuah nominasi di acara Grammy.

Tentu saja lagu sebagus itu membutuhkan video klip yang tak kalah bagusnya. Video itu disutradari oleh Mark Romanek. Kemudian, dia berkomentar. “Kita tidak mungkin melakukan shooting…”…di luar angkasa…”…jadi solusinya kita ciptakan sendiri luar angkasa itu.” Yah, jika Anda bisa dengan mudah mengeluarkan Rp 99 milyar untuk membuat 1 video musik maka menciptakan lingkungan luar angkasa bukanlah hal sulit. Dibutuhkan 2 minggu untuk menciptakan latar tersebut sehingga menghasilkan video canggih dengan format hitam putih. Michael dan Janet terlihat bersenang-senang menaiki pesawat luar angkasa pribadi mereka dan videonya terlihat begitu keren.

Raja Afrika

Jika Anda mendengar kata Si Raja Pop semua pasti langsung membayangkan Michael Jackson. Sebenarnya, julukan tersebut dia dapatkan secara tidak sengaja. Semua itu berawal dari sahabat karibnya bernama Elizabeth Taylor. Dia waktu itu menyebut kalimat Sang Raja Pop, Rock dan Soul pada tahun 1989 di acara Soul Train Music Awards dan semenjak itu, semua orang sepakat bahwa dia layak mendapat gelar tersebut. Sang Raja Pop, Rock dan Soul Tn.Michael Jackson!

Namun tak banyak yang tahu bahwa selain mendapat gelar Si Raja Pop Jackson punya gelar besar lain…”Sebuah gelar nyata”. Pada 1992, saat berkunjung ke Afrika, Michael saat itu disambut oleh penggemarnya yang jumlahnya sangat luar biasa. Pada Gabon, lebih dari 100 ribu orang memberinya penyambutan. Beberapa dari mereka membawa papan bertuliskan “Selamat datang, Michael!”. Saat kunjungannya ke Pantai Ivory, Jackson dianugerahi Raja Sanwi. Dia mengucapkan terima kasih atas kehormatan tersebut menandatangani dokumen atas anugerah tersebut dan menduduki kursi tahta di sana.

Sepatu Anti-gravitasi

Dalam salah satu video musik paling terkenal Michael berjudul “Smooth Criminal” penyanyi ini terlihat bersama-sama dengan para penari latarnya melakukan pergerakan unik yang benar-benar menentang hukum fisika. Dia terlihat miring ke depan dengan sudut 45 derajat. Untuk video tersebut, Michael dan para penarinya mengenakan tali tersembunyi yang fungsinya membantu mereka naik lagi, namun kemudian Jackson memiliki ide baru.

Dia menciptakan sepatu anti-gravitasi. Sebuah lubang pada bagian tumit dihubungkan dengan semacam pasak sehingga membuat pemakainya bisa melakukan trik tersebut bahkan pada acara yang sifatnya langsung. Berkat temuan tersebut, Michael dan para penarinya bisa melakukan gerakan ini pada berbagai macam jenis panggung di seluruh penjuru dunia. Terlebih lagi, Si Raja Pop itu kemudian mempatenkan temuannya itu dan Anda bisa melihatnya pada laman paten resmi.

Scarecrow

Terima kasih, dan semoga sukses. Pada 1978, sebuah film musikal, ‘The Wiz’ yang ceritanya berdasarkan novel The Wizard of Oz dirilis ke publik. Ini merupakan kali pertama Michael berkiprah dalam layar lebar. Di film tersebut, dia berperan sebagai Scarecrow. Mungkin, mungkin dia bisa mencarikanmu otak. Itu artinya aku bakal sangat untung kalau ikut bergabung. Diana Ross dan Richard Pryor juga terlibat dalam film tersebut. Ini merupakan kali pertama Michael bertemu dengan pengarah musik Quincy Jones, yang kemudian menjadi produsernya. Susah memang mengenalinya, Michael Jackson yang kita biasa lihat bila diberi kostum serta riasan seperti ini. Apa Anda bisa mengenalinya?

Beberapa Cidera

Michael sebenarnya banyak mengalami kecelakaan yang mungkin tak banyak diketahui publik. Contohnya saja, pada tahun 1979, Jackson mengalami patah tulang hidung saat melakuan gerakan tarian. Insiden tersebut menyebabkannya mengalami masalah pernafasan. Akibatnya, Michael sampai harus menjalani operasi. Itu merupakan kali pertamanya dia menjalani Rhinoplasty. Insiden tak menyenangkan lain terjadi pada 27 Januari 1984, Michael dan para anggota krunya melakukan syuting untuk iklan Pepsi dan pada pertengahan terjadi sesuatu yang sangat tidak diharapkan.

Rambut Michael tersulut api akibat kelalaian dari Teknisi kembang api. Dia sampai menderita luka bakar tingkat 2 dan harus menjalani pengobatan jangka panjang. Pepsi kemudian membayar ganti rugi seniman tersebut sebanyak Rp 21 milyar namun uang tersebut oleh Michael justru didonasikan.

Ngomong-ngomong, pada beberapa wawancara dengan wartawan Jackson mengaku melakukan Rhinoplasty cuma untuk membenahi permasalahan nafasnya. Setelah insiden tersebut, penampilannya berubah secara drastis seiring dengar karirnya.

Ruang Tidur Hiperbarik

Michael diketahui sungguh terobsesi dengan penampilan yang mana banyak rumor berkembang bahwa beberapa orang percaya bahkan sampai kini kalau Si Raja Pop itu tidur di sebuah ruang hiperbarik. Apa alasannya? “Ya, untuk bisa berumur panjang”. Jackson menjawab seperti itu saat ditanyakan dalam wawancara. Dia memakai ruang oksigen di sebuah rumah sakit tempat ketika dia dirawat saat menderita luka bakar.

“Saya ingin membeli perlengkapan yang sama untuk pemakaian secara pribadi”. Padahal itu cuma mitos. Kenyataannya sebenarnya tidak sefantastis itu efeknya. Sang penyanyi itu sampai mendonasikan sejumlah besar uang untuk menciptakan Pusat Rehabilitasi Luka Bakar khusus anak. Saat peresmian rumah sakit itu, Jackson diminta untuk memasuki ruang oksigen khusus untuk pasien dengan luka bakar seperti yang pernah dialaminya dulu.

Gambar ini banyak dipakai untuk menciptakan imej seolah Si Raja Pop yang begitu terobsesi dengan penampilannya sampai-sampai setiap malam dia tidur di ruangan oksigen. Padahal, satu-satunya Michael memasuki ruangan itu hanya ketika hari peresmiannya saja.

Teman-teman, inilah saatnya untuk mengisi ulang otak Anda dengan Informasi yang lebih bermanfaat. Di Channel ini Anda akan menemukan banyak hal menarik dan berguna banyak energi positif serta informasi bermanfaat. Jika Anda pertama kali bekunjung ke channel ini, kami berharap Anda menyukainya silahkan Subscribe supaya Anda tak ketinggalan video-video terbaru kami yang kami rilis setiap minggunya. Terima kasih sudah menonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here